Rabu, 07 Agustus 2013

Makam Nabi Muhammad Sallallahu 'Alaihi Wasallam

Makam Nabi Muhammad Sallallahu 'Alaihi Wasallam

Paket Umroh Akhir Tahun 2014 Travel Baitussalam

Paket Umroh Akhir Tahun 2014 Travel Baitussalam - Madinah, Ada yang spesial saat jamaah haji berkunjung ke Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi. Masjid ini menyimpan makam Nabi Muhammad dan Raudhah, sebuah taman yang diyakini adalah taman surga. Seperti apa kisah dan wujudnya?

Sama seperti Makkah, Madinah juga punya banyak tempat bersejarah yang menyimpan kisah Nabi Muhammad. Salah satunya adalah Masjid Nabawi yang lokasinya berada di tengah Kota Madinah. Di sinilah tempatnya jamaah haji mengobati rindu dengan Nabi Muhammad, sebab Masjid Nabawi dulunya adalah rumah Nabi Muhammad.

kami sempat berkunjung ke Madinah beberapa waktu lalu. Menurut sejarah, Masjid Nabawi dibangun langsung oleh Nabi Muhammad dan menjadi masjid yang paling berharga bagi umat Muslim, setelah Masjidil Haram. Tampak luar, masjid ini terlihat berwarna putih bersih dan besar.

Saat zaman Nabi Muhammad, Masjid Nabawi hanya berukuran 50 x 50 meter persegi. Namun, kini Masjid Nabawi mampu menampung hingga 1 juta jamaah. Saat ibadah haji atau umrah, Masjid Nabawi pun bakal dipadati oleh jamaah.

Keistimewaan Masjid Nabawi adalah adanya makam Nabi Muhammad yang berada di tengah-tengah bagian masjid. Makam nabi tidaklah sama dengan makam-makam lainnya yang ada di dunia. Makamnya ditutup dan dibatasi oleh pagar yang tinggi serta berhiaskan kaligrafi-kaligrafi.

Makam Nabi Muhammad pun dijaga oleh seoang beberapa penjaga yang disebut askar. Para askar berdiri dengan gagah di depan makam untuk mencegah perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan ajaran Islam, seperti menangis atau salat di depan makamnya.

Askar juga akan mengatur para jamaah yang ingin berziarah agar berjalan dengan tertib dan nyaman. Bagi jamaah yang datang ke makam Nabi Muhammad, cukup dengan salam dan berdoa saja. Anda juga bisa melihat makamnya dari sela-sela pagar yang tinggi. Makam Nabi Muhammad bisa didatangi setiap harinya selama 24 jam.

0 komentar:

Posting Komentar